Saturday 15 February 2014

Gemalingga Berbagi Info Dunia Kampus

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Gerakan Mahasiswa Purbalingga (Gemalingga) menyelenggarakan University Fair 2014 di GOR Mahesa Jenar Purbalingga Sabtu-Minggu (18-19/1).  Kegiatan itu menyediakan berbagai informasi mengenai perkuliahan dan dunia kampus.
Tidak kurang mahasiswa asal Purbalingga dari 20 perguruan tinggi ikut dalam kegiatan bertema Education For All (pendidikan untuk semua) tersebut. Masing - masing Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Gajah Mada (UGM Yogyakarta), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Politeknik Negeri Semarang (Polines) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), UTY, STI AAN dan Akper Prov Jateng.
Sejak Sabtu siang, ribuan siswa kelas 12 memadati arena University Fair tersebut.  Dengan telaten, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gemalingga itu memberikan penjelasan kepada para yuniornya tersebut. Pada acara itu, siswa dan orangtua siswa mendapat informasi lengkap mengenai berbagai hal mengenai dunia kampus, termasuk biaya perkuliahan.
“Masing- masing universitas menyampaikan paparan dan berbagi informasi maupun berkonsultasi di stand masing-masing. Diharapkan para siswa dan orangtua siswa serta masyarakat secara umum bisa memilih dengan bijak sesuai dengan minat dan kemampuan sebelum memutuskan mendaftar ke perguruan tinggi,” tutur Ketua Panitia University Fair 2014, Awang Adi Nugroho, kemarin. .
Pada kesempatan yang sama, organisasi yang beranggotakan mahasiswa asal Purbalingga ini menambah sejumlah selama pameran. Yakni donor darah, menyumbang buku, pertunjukan musik akustik, pantomim, teater, band dan film.
Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumbr Daya Manusia (SDM), Drs Subeno MSi . Usai pameran dibuka, ribuan siswa berbagai SMA berjubel memadati stand yang disediakan. Rata-rata berombongan dari sekolah dan menanyakan informasi berbagai perguruan tinggi dan program studi yang tersedia.
Seorang siswi kelas 12 sebuah SMA di Purbalingga, Wahyuningsih mengaku sangat terbantu oleh kegiatan tersebut . Ia dan teman-temannya tidak perlu jauh-jauh ke lokasi universitas atau browsing di internet.
“Kan semua informasi disediakan, kita tinggal datang dan tanya yang dibutuhkan. Ini sangat membantu,” ujarnya.
Sumber : BanyumasNews.com

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com