Saturday 15 February 2014

1.200 Pengunjung Padati University Fair 2014



PURBALINGGA, SATELITPOST- Gerakan Mahasiswa Purbalingga (Gemalingga) kembali menggelar University Fair. Sedikitnya 20 universitas turut membagikan informasi dunia perkuliahan .Event  yang bertajuk “Education For All”  ini digelar di komplek GOR Mahesa Jenar Purbalingga, Sabtu dan Minggu (18-19/1).
Beberapa kampus yang berpartisipasi dalam  Universitas Fair 2014 antara lain UI, UGM, Unsoed, STAN, ITB, Unpad, Unnes, Undip, UNS, Polines, UIN, UNY, UMY, UTY, STI AAN, Akper Prov Jateng, STIPRAM, dan RAJAWALI.
Ketua Panitia University Fair 2014, Awang Adi Nugroho mengatakan, setiap universitas yang ikut dalam event ini akan melakukan presentasi serta  membuka stand untuk berbagi informasi maupun berkonsultasi. Disamping itu, para  orangtua juga bisa berbagi informasi terkait biaya perkuliahan yang selama ini dinilai tinggi maupun informasi lainnya. Di setiap stand yang ada, akan tersedia mahasiswa yang menjelaskan dengan detail.
“Harapan kami, para orangtua siswa, siswa sekolah, serta masyarakat secara umum, mudah menerima solusi saat berniat melanjutkan perkuliahan,” ujarnya, Minggu (19/1).
Selain acara yang diprakarsai organisasi yang beranggotakan mahasiswa asal Purbalingga ini, juga ada agenda selama pameran berlangsung dari tanggal  18-19, di antaranya  donor darah, sumbang buku, pertunjukkan musik akustik, pantomim, teatrikal, band dan pemutaran film.
“Animo peserta mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya, dari data yang kami sediakan, sedikitnya 1.200 pengunjung telah datang kesini. Selain itu, kami juga menggandeng sejumlah mediamasa, pemkab dan dinas terkait serta organisasi maupun komunitas  di Purbalingga dan sekitarnya,” katanya.
Dari pantauan di lokasi, ratusan pengunjung memadati 16  stand yang disediakan. Mereka yang datang  rata- rata rombongan dari sekolah-sekolah yang berada di Purbalingga. Mereka  menanyakan informasi berbagai perguruan tinggi dan program studi yang tersedia.
Sarlina, siswi kelas 12 yang datang bersama kawannya mengaku, dirinya sangat terbantu dengan adanya event  ini. Ia dan teman- temannya mengaku tak usah jauh- jauh ke lokasi universitas yang menjadi incaran mereka.
“Semua informasi sudah lengkap di sini, kita tinggal datang dan nanya apa yang ingin kita tahu. Ini sangat membantu dan kami puas dengan jawabannya,” ujarnya.
Senada dengan Sarlina, Agung, siswa SMA Negeri 1 Padamara mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Informasi mengenai kampus incarannya sudah lengkap ditangannya.
“Semoga kegiatan ini tetap berlangsung terus setiap tahunnya. Ini benar benar sangat membantu kami, terutama siswa kelas 12 yang selanjutnya akan meneruskan ke jenjang perkuliahan,” katanya.
Sumber : SatelitPost

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com