Tuesday 1 April 2014

Pemilu Menjenuhkan Memicu Tingginya Golput

PURBALINGGA - Pemilihan umum (pemilu) yang tidak berdampak pada perubahan secara mendasar di kondisi Indonesia menjadi salah satu faktor kian tingginya jumlah golongan putih alias golput.
Kabid Polotik Gerakan Mahasiswa Purbalingga (Gemalingga), Muhammad Agum Wicaksana menilai bahwa kondisi tersebut membuat pemilu di kalangan pemuda kian terasa menejuhkan.

“Pemilu sebagai Pesta Demokrasi 5 Tahunan tidak mampu merubah kondisi Indonesia,” kata Agum saat acara Ngobrol Politik (Ngopi) yang digelar Gemalingga di Balai Desa Bojanegara, Sabtu (29/3).
Ngopi gelaran perdana ini mengangkat tema “Peran Pemuda Dalam Mengawal Pemilu 2014”. Sejumlah organisasi pemuda turut dalam kegiatan diskusi tersebut.
Gemalingga berharap, Pemilu 2014 bisa melahirkan wakil rakyat yang idak korup. Aturan penyelenggaran pemilu yang berintegritas juga sebaiknya segera diwjudkan.
“Pemuda sebisa mungkin turut mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat agar menjadi pemilih cerdas tentunya agar lebih selektif dalam memilih caleg,” kata Dhimas Agung Ramadhan, panelis lainnya. 

Salah satu peserta, Selintan menyebut gelaran itu sangat membantunya memperoleh berbagai informasi tentang Pemilu "Harapannya kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin dengan tema-tema yang menarik," ujar dia.

Sumber : BRALING.COM
http://www.braling.com/pemilu-menjenuhkan-memicu-tingginya-golput.purbalingga

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com